Home Sweet Home

7 May

Ucapan pertama.. Alhamdulillah….. kata itu yang selalu diingatkan oleh mamah kalo saya “sedikit” mengeluh atau mengomentari sesuatu tentang rumah ini. Hehhehe.. padahal bayu (sudah) bersyukur kok mah… cuman mau komentar aja dikit, lagian juga maksudnya baik kok, mau merawat dan mengembangkan rezeki dari Allah..

Griya Rahmani 1 Blok B7 Beji Depok.. yup itu merupakan alamat rumah saya, benar2 rumah saya (yah walaupun waktu DP minjem orang tua :D…), tapi ini merupakan anugrah yang sangat besar (bagi saya) sudah dapat memiliki rumah sendiri. Ditengah tahun 2007, rumah ini mulai dibangun dan selesai (sampai finishing) kira-kira bulan Februari 2008. Dan mulai ditinggali sekitar bulan Maret 2008.

Tadinya saya dan istri saya (waktu mendesain masih calon istri) menginginkan rumah mungil yang sederhana, minimalis, dan nyaman untuk menjadi tempat istirahat, melepas kepenatan selesai bekerja. Mengingat punya teman yang lulusan arsitektur ITB, langsung deh tidak disia2kan kesempatan yang ada. Lalu mulailah mendesain rumah ini, disesuaikan dengan desain dari developer agar seragam dengan rumah yang lain.

p7280094ed

p7280096ed

Tapi rencana cuma rencana… karena pada akhirnya pada saat pembangunan banyak penyesuaian yang berkembang terus. Walaupun pada dasarnya, bentuk bangunan nya sesuai desain, tapi banyak penambahan2 yang terjadi. Walaupun saya percaya ada sedikit “campur tangan” dari papah saya yang sepertinya “terlalu” bahagia putranya punya rumah, sehingga penambahan yang sekarang banyak karena inisiatif papah (walaupun nanya dulu ke saya). Hehehehe…

Yah… sekali lagi saya bersyukur kepada Allah telah diberi kesempatan untuk merasakan rezeki yang sangat besar ini. Sehingga saat ini dapat menempati “istana” yang menjadi tempat peraduan dengan istri tercinta (insyaAllah beberapa bulan lagi sama baby deh :D)…

p4180036

p4180037

p41800381

14 Responses to “Home Sweet Home”

  1. chrysanti May 7, 2009 at 4:54 PM #

    Waaaa.. aku mau bertandang kerumah kaliaan.. rumahnya luas juga ya! itu penjara di samping kiri tempatnya apa mas?

  2. bayugunanjar May 7, 2009 at 4:56 PM #

    pe.. itu yang motonya jago makanya keliatan gede…😀
    itu penjara buat tiger nya… jadi gak lari kemana2…😀

  3. mpit May 8, 2009 at 10:41 AM #

    waaa rumahnya gede bay! arsiteknya siapa bay? comot ah.. hehe

    • bayugunanjar May 8, 2009 at 10:54 AM #

      @mpit : suatu kebetulan mpit, desainer developernya fithri mayasari (arsitek ui) desainer dari gw japra (arsitektur itb)… hehehehe…

  4. alinaprimasari May 8, 2009 at 2:57 PM #

    wah bay rumahnya so sweet…
    jadi pgn beli rumah jg

    • bayugunanjar May 8, 2009 at 3:01 PM #

      alhamdulillah…. thank u….

  5. Faizal hidayat May 8, 2009 at 5:15 PM #

    Wah mantap bangunnya , sayang warnanya kurang bagus ….mungkin klo permainan warnanya lebih di perhatikan , kayaknya lebih bagus

    • bayugunanjar May 8, 2009 at 5:17 PM #

      gus…agus….nama agus kok jadi faizal hidayat…warna disesuaikan dengan mood gus… ntar kalo dah bosen tinggal ganti…😀

  6. syakeer December 23, 2009 at 2:52 AM #

    pak, klo dr perumahan in i apakah bisa jalan kaki ke kampus UI depok?

    • bayugunanjar December 23, 2009 at 2:20 PM #

      Bisa pak… masuk lewat pintu belakang poltek negeri jakarta (poltek ui). kira2 sekitar 500 meter….

      kalo masuk lewat pintu kukusan… kira2 jalan sekilo….

      BR, Bayu Gunanjar

  7. dion January 8, 2010 at 2:01 PM #

    wow.. keren.. kapan2 maen aahh

  8. ardianwibisono January 8, 2010 at 2:16 PM #

    mantaapp….

  9. andri December 13, 2011 at 8:06 AM #

    Assalamu’alaikum mas Bayu,

    Salam kenal nih by Andri yang harusnya jadi tetangga mas bayu Pas di depan, tepatnya blok A-8. Alhamdulillah sekarang lagi dikontrak Mas Pram dan semoga tahun depan bisa balik ke depok.🙂 Waktu masih tinggal di blok A-8 saya nanya2, kemana nih yang punya kok ga ditempat-tempatin. Sayang takutnya rusak. Eh, pas lihat foto di blog ini kok sudah terlihat menawan dan nyaman.
    Jika njenengan sempet, bisa fotoin blok A-8 ya mas terus post di sini. Kangen nih lihat rumah. Sudah hampir 3 tahun ditinggal. Ini lagi iseng2 cari info tentang griya rahmani, eh kok ada beberapa yang menulis tentang rumah dan kegiatan masing2. Terima kasih sudah bisa berbagi.
    Semoga Allah SWT meRahmati keluarga2 Griya Rahmani. Amin.

    Wassalamu’alaikum…🙂

    • bayugunanjar June 5, 2012 at 7:48 PM #

      Waalaikum salam Mas Andri. Wah mantab nih kalau ada yang mau balik lagi ke Depok. Soalnya lagi banyak yang pindah keluar kota karena pekerjaan, termasuk A-6 (kakaknya Mas Pram). nanti di fotoin mas.. mudah2an gak lupa, soalnya kalau dirumah bawaannya tidur teruss..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: